Kamis, 19 Februari 2015

Kembali ke zaman Batu (3)

Ramai-ramai bidik PAD :

(1) Pemerintah kabupaten Rokan Hulu, Riau sedang membuat Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang pengembangan Usaha Kerajinan Batu Akik untuk meningkatkan pendapatan masyarakat di daerah itu. Wakil Bupati Rokan Hulu Hamid Sukri mengatakan aturan itu bertujuan melindungi perajin serta cara mengeksploitasi sumber daya alam tersebut.

(2) Dinas Pertambangan dan Energi Kabupaten Kampar, Riau berencana membuat Perda tentang batu akik di wilayahnya. Selain untuk mengatur soal pertambangan, Perda dibutuhkan untuk menambah PAD.

(3) DPRD Bengkulu saat ini sedang berencana untuk mengusulkan pembuatan Perda Batu Akik. Alasan dibuatnya Perda Batu Akik karena salah satu potensi hasil kerajinan tangan masyarakat ini belum ada aturan yang jelas mengikatnya.

(4) Bupati Banyumas Achmad Husein meminta pegawainya mengenakan batu akik setiap kamis sembari menggunakan pakaian adat Banyumas. Himbauan tersebut dimaksudkan agar usaha batu akik lokal bisa berkembang dan terpromosikan.

(5) Bupati Purbalingga Sukento Rido Marhaendrianto mewajibkan pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan kerjanya menggunakan batu akik Klawing. Dengan himbauan itu diharapkan produksi ekonomi kerakyatan akan tumbuh. Bahkan kalangan DPRD di Purbalingga juga tengah menggodok adanya PErda mengenai pemakaian Batu Akik tersebut.

(6). Bupati Wonogiri Danar Rahmanto meminta jajarannya mengenakan batu akik cincin oval fire asli asal Bukit Manggal, Dusun Simpangan, Tirtomoyo. Selain untuk mempromosikan batu akik, hal itu juga untuk menggenjot potensi ekonomi lokal. Bahkan bupati merancang perda mengenai kewajiban PNS mengenai pemakaian batu akik tersebut.

(7) Pemerintah Desa Ngeru. Kecamatan Moyo Hilir, Kabupaten Sumbawa, Nusa tenggara barat (NTB) tengah membuat peraturan desa (pendes) agar seluruh masyarakatnya memakai batu akik.

(Harian SINDO,jumat 20 Februari 2015)

=======

He-he....sudah mulai diwajibkan dan pakai perda, lama-lama ada pajak batu akik juga (mudah-mudahan tidak!). Teman pun yang pakai batu akik cukup gede sesuai dengan bodinya bilang sama saya yang tidak pakai batu, "Rasulullah saw pun memakai batu cincin, jadi sunnah memakai itu" he-he...saya hanya mesem saja, tidak mau berdebat karena bisa-bisa panjang urusannya!!!


===========


Maaf, ikut nebeng, bagi yang mau memenuhi kebutuhan hidupnya klik http://onstore.co.id/s/00367940001

Tidak ada komentar: