Rabu, 28 Oktober 2015

Hari Sumpah Pemuda : Tanpa Catatan banyak!

Kurang lebih 1,5 jam menjelang berakhirnya tanggal 28 Oktober 2015.

Hari ini pun saya tidak terlalu memperhatikan berita Nasional. Hanya sedikit berita dari mulut sang Istri, bahwa ada demo di depan kampus dimana anak saya yang SMA bersekolah di kampus tersebut.

Media online tidak terlalu saya perhatikan. Baru saja saya coba lihat apa yang terjadi. Ahhhh....tidak terlalu menarik walau satu judul ada coba saya buka mengenai apa yang terjadi di jakarta.

Yaaa....sudahlah!!

Di usia saya yang sudah setengah abad ini, jelas bukan termasuk pemuda lagi!!
Tetapi, dari perjalanan yang sudah ditempuh selama ini :

Pemuda saat adalah Pemimpin di masa yang akan datang.
Pemuda yang "baik" akan menjadi pemimpin yang "baik" pada masa yang akan datang.
Setiap orang adalah pemimpin.
Pemimpin untuk diri sendiri.
Pemimpin untuk keluarga.
Pemimpin untuk masyarakat.
Pemimpin untuk suatu bangsa.

Tetapi pemimpin yang baik tidak akan jadi pemimpin karena suatu sistem!

Selamat para Pemuda!!!

Tidak ada komentar: