Kamis, 05 Januari 2017

Nambah kerja dan doa dengan kopi

Awal tahun 2017, biasanya dan sudah umumnya jika berganti tahun muncul pengharapan bau...eh baru.  Harapan pekerjaan yang lebih baik, pendapatan yang lebih banyak, kesuksesan yang semakin waaahhh, rumah lebih bagus, motor yang lebih kereng, mobil semakin kinclong, bahkan mungkin ada yang mau nambah anak, pacar dan istri (ups....!!!). Semua doa kebaikan untuk tahun baru disampaikan dan dipanjatkan kepada Tuhan.  Tentu doa itupun akan disertai kerja yang semakin meningkat, semangat 45 yang tentunya lebih menggebu!!

Namun ternyata di sisi lain, fakta yang tidak bisa dibantah muncul di awal tahun 2017 ini, yang boleh jadi kalau tidak ada iman di dada mah akan menyurutkan semua pengharapan di atas tadi. Apa fakta itu?  Dimulai dengan kenaikan pajak bermotor (STNK dan BPKB) hingga (konon) 300 persen (Hiks benarkah? tapi di status fb sudah ada yang merasakannya!!), kenaikan berkala listrik menjadi 2 bulan sekali, dan terakhir muncul kenaikan BBM!! Aduh kodon...... sebagian besar tentu akan bertanya kenapa bisa begini? Bagaimana dengan keluarga, anak-anak, yang sudah merasa sangat susah akan ditambah lagi kesusahannya dengan munculnya kenaikan seperti itu.  Ya....karena kenaikan seperti BBM akan berdampak kenaikan harga di sektor lainnya, berarti beban hidup akan semakin bertambah dan mungkin besar akan semakin susah.  Orang-orang kecil yang terbantu dengan adanya sepeda motor untuk aktifitas sehari-hari akan terbebani pembayaran pajak yang biasanya bayar 200 ribuan akhirnya harus bayar 700 ribuan. Glek!! Belum lagi rekening listrik....ah rasanya seperti tidak berkata-kata lagi.

Hhhmmm... syukurnya karena kita semua masih mempunyai keimanan semua fakta yang mengejutkan di atas tadi, kita jadikan sebagai tantangan yang harus dihadapi.  Kan tidak enak juga kalau mau mengejar pengharapan kalau tidak ada tantangan dan rintangan yang menantang...anak muda bilang.....enteng bro!!!  Kalau ada tantangan dan rintangan yang menantang dan kita tetap fight, maju teyusss, dan kemudian kita menang dalam arti semua harapan kita genggam...kan rasanya lebih sangat berarti, puaaaas banget, akhirnya anak gaul akan teriak : ....Yes!!! (sambil kepalkan tinjunya ke langit-langit!!)

Kelebihan adanya keimanan karena kita mengantung semuanya kepada Tuhan yang di atas sana, doa kan selalu dipanjatkan dalam setiap langkahnya, lepas dari semua itu karena kita yakin bahwa ini semua hanya cobaan tentang keimanan kita pada-Nya.  Tuhan tidak akan mencoba atau menguji keimanan hamba-Nya yang diluar kemampuannya.  Pasti semua itu, fakta yang ada di awal tahun ini plus kesulitan hidup selama ini, adalah cobaan dan ujian yang masih dalam batas kemampuan yang Tuhan berikan kepada kita semua. Kalau sudah begitu kemenangan yang didapat kalau kita lolos dalam ujian ini yang berarti pengharapan yang kita canangkan tercapai dalam genggaman, tidak membuat kita bergembira secara berlebihan, tidak bersikap sombong seolah karena tangan dan keahlian kita bisa lolos dari jeratan tantangan, tapi semata-mata kekuasaan Tuhan ada didalamnya. Rasa syukur akan muncul dalam pustaka kehidupannya.

Jikalau pun kemenangan tidak didapatkan, karena keimanan ada dalam dada tidak akan membuat seseorang frustasi karenanya, tidak akan jatuh terjerembab di dalam penyesalan yang berlebihan.  Tetapi semuanya dikembalikan kepada Tuhan yang memang mengatur semua kehidupan ini.  Boleh jadi semua itu justru akan menambah keimanan kita jadi semakin huebat, tebal dan kuat. Tidak mudah goyah hanya persoalan dunia yang kecil ini.

====

Heeiii Bro!! kenapa judulnya seperti itu, apa hubungannya dengan kopi???!!

He-he......maaf, maaf!!  Logikanya kalau tantangan semakin besar, tentu kerja dan doanya akan bertambah.  Kerja nambah tentu butuh energi berlebih untuk melaksanakannya, supaya kondisi tubuh tetap sehat dan fit.  Nah, energi itu bisa didapatkan dari kopi!! Loh?  Tenang, tenang....kopi ini bukan kopi sembarang. Ini kopi bisa nambah energi untuk kita bekerja lebih semangat (doping men he-he....)! lihat dulu gambarnya Bro di bawah ini.




Ini kopi, Dickoffie sudah tercatat di dinas kesehatan, hanya memang kopi ini tidak boleh untuk orang-orang yang mempunyai tekanan darah tinggi, yang mempunyai penyakit jantung dan yang pernah stroke.

Yang hebat juga kopi ini akan memberikan ketenangan kepada kehidupan suami istri  (ssstttt.... jangan keras-keras!!).  Yaa....seimbanglah kerja keras selama siang hari, tidur tenang di malam hari. ckckck.....

Kehebatan kopi ini tercermin dari nilai harganya.  Barang bagus pasti harganya juga bagus toh! Akan menjadi pertanyaan besar kalau dibilang barang bagus tapi harganya murah dibandingkan yang lain yang kualitasnya di bawahnya, begitu pula sebaliknya.  Kalau harga mahal tetapi kualitasnya tidak bagus berarti itu penipuan.

Kemasan 1 dus isi 12 sachets.  Harga 1 dus = 700 ribu, per sachets = 60 ribu.

Berminat :

WA : 08124264750

====

Gile lu bro, katanya orang lagi pada sulit, ee...elu jualan barang mahal lagi!!!

tenang, tenang..... rizki itu sudah diatur Yang di atas.  santai saja, mau...ambil, tidak mau...yaa jadi pengetahuan kan bagus juga toh!!!






Tidak ada komentar: