Senin, 22 Mei 2017

Lanjutan, dari musibah patah kaki.

Gara" mantan bos yg datang jauh", kristen lagi, saya setelah sekian lama kembali pakai celana panjang, karena mau diajak keluar rumah, yang selama ini menjadi orang rumahan. Dia tawarkan mau makan siang apa dan dimana, setelah itu mau jalan" kemana? Terakhir, selama ada di sini, hubungi saja klo mau jalan ke luar.

Waduh, kalau begini jadi tidak enak, kayaknya saya saja yang jadi mantan bosnya beliau! Hiks...

(Potongan kalimat di atas adalah postingan di fb saya, beberapa hari yang lalu,)  .....kemudian beberapa hari dari kejadian di atas sang mantan bos kembali menjemput saya untuk menemaninya belanja alat-alat yang dibutuhkan, hingga masuk malam hari. Karena sudah pada lapar kami masuk di rumah makan yang dilewati jalur perjalanan kami.  Masuk di rumah makan, sengaja saya tidak pakai kruk, walau terpincang-pincang tetapi saya usahakan untuk tetap berjalan. Saya fikir sambil belajar jalan, karena beberapa hari ini saya sudah bisa berjalan tanpa kruk. Namun apa yang terjadi, bengkak di kaki di bagian bawah besarnya tidak pernah sebesar sebelumnya. he-he.... mungkin masih adaptasi ototnya terhadap tekanan berat badan di kaki.

Hari ini, sudah hari ke 70an, jalan tanpa kruk sudah semakin terasa nyaman, tetapi saya tidak berani untuk jalan yang jauh, untuk jalan yang jauh saya masih tetap memakai kruk. Tetapi semakin semakin baik adaptasi otot kaki terhadap tekanan ketika berjalan.  Bengkak karena jalan juga semakin berkurang. Alhamdulillah.



Tidak ada komentar: