Sabtu, 08 November 2014

Kehilangan Momen ketika Persib Juara ISL 2014!

Hiks! berfikir sebagai orang pada umumnya bahwa pertandingan final suatu pertandingan dilaksanakan di akhir minggu, sabtu malam, jadi saya berfikir bahwa tanggal 07-November-2014 adalah hari sabtu. Kesalahan saya pun adalah tidak melihat kalender untuk memastikan hal itu. Sebagai penggemar PERSIB dari sejak kecil (apalagi pernah ikut berlatih sepakbola dengan salah satu klub di bawah naungan Persib yakni BSA) saya menantikan momen itu dan ingin menyaksikan pertandingan final itu yang boleh jadi menjadi sejarah Persib menjadi juara, walau saya tidak tinggal menetap di tanah parahiangan lagi!

Hari jumat sore, tanggal 7-November-2014, adalah hari dimana jadwal kegiatan baru ada dalam agenda kehidupan saya. jumat itu adalah hari kedua saya bermain futsal bersama teman-teman guru dan siswa smkn 7 Pinrang. Di hari kedua tersebut, saya mulai bermain sejak awal, yaitu mulai dengan pemanasan menendang bola dengan cara menjadi kiper dimana teman-teman menendang bola ke arah gawang dan saya coba menangkapnya dan kemudian saya menendang kembali ke arah teman-teman. Hal ini adalah cara saya untuk mengadaptasikan kaki terhadap bola, dengan mengukur kekuatan kaki serta arah bola. he-he...ada sesuatu yang lucu ketika pertama kali saya bermain futsal jumat sebelumnya. karena lama tidak pernah bermain bola atau menendang bola sehingga ketika mendapatkan bola dan mau mengoperkan bolanya ke teman, antara fikiran dan tenaga kaki tidak bersesuaian, hasilnya bola pun direbut tim lawan. huh! begitu pula dengan stamina yang tidak pernah olah raga sama sekali, tentu cepat sekali kedodoran! apalagi umur sudah mencapai hampir setengah abad, yang harus bersaing dengan teman-teman yang berusia kepala 2 atau 3 apalagi siswa yang masih belasan tentu sangat jauh sekali perbedaannya. tapi bagaimanapun dengan niat berolah raga mencari keringat untuk kesehatan, insya Allah bisa mengimbangi semangat dan kekuatan mereka dengan harus berjiwa muda lagi he-he....apalagi sistem bermain futsal di tim kami tidak menuntut suatu kemenangan, kami hanya mencari kesenangan dan ............keringat!

Menjelang waktu bermain futsal kami habis, hujan turun cukup derasnya, hal itu terdengar dari bungi atap spandek yang cukup ribut. sehingga ketika permainan selesai dan disamping melepaskan kelelahan setelah selama 1 jam permainan, kami pun ngobrol ngalor ngidul bahasa jawanya di tempat futsal. Badan terasa letih dan mulai terasa pegal-pegal karena saya bermain full semangat, keringat juga menggelontor membasahi kaos tidak seperti jumat lalu...wuiihhhh anak muda bilang gokil buanget men!

Setelah puas mengobrol dan lelah berangsur pulih saya pun beranjak untuk kembali ke pos. sesampai di pos sang tuan rumah, sahabat terbaik saya sementara makan malam sehingga saya pun diajak makan malam. walau badan bau keringat saya pun mengiyakan ajakan makan malamnya hingga perut pun full dengan sumber energi baru untuk menggantikan energi yang terpakai ketika bermain futsal. Setelah makan malam, duduk ngobrol sebentar untuk melancarkan pencernaan sebelum mandi. tapi ups, walau badan sudah bersih disapu sabun dan air mandi rasa pegal di seluruh tubuh masih sangat terasa, dan saya yakin butuh beberapa hari untuk menghilangkannya. proses penghilangan pegal dimulai ketika selesai shalat saya langsung merebahkan diri di kasur sambil menyongsong mimpi kalau memang mimpi itu akan datang. xixixixi......

Sabtu siang, selepas tengah hari baru berita menggemparkan itu saya terima, bahwa hari itu adalah tanggal 8-November-2014. Loh? saya pun bertanya bagaimana final ISL. teman saya bilang sudah, tadi malam! saya tambah penasaran, siapa yang menang? teman pun menjawab, dikalah persipura! oooohhhhhh......plong rasanya, walau tidak seratus persen karena saya tidak menyaksikan laga final itu. he-he....saya pun cerita bahwa tadi malam tidak tahu tanggal 7-November dan juga capai sekali karena sudah main futsal! Hiks

Ok deh, selamat untuk PERSIB! sok atuh juara lagi tahun depan supaya mencetak rekor, dua kali berturut-turut!


==========

Maaf, ikut nebeng, bagi yang mau memenuhi kebutuhan hidupnya klik http://onstore.co.id/s/00367940001

Baca juga : http://mang-emfur.blogspot.co.id/2016/05/apakah-kita-hanya-mau-berpangku-tangan.html

Tidak ada komentar: