Selasa, 15 Maret 2016

Misteri sebuah hidayah.

Misteri sebuah hidayah.
Ada orang yang hanya mendengar suara adzan di kegelapan subuh yang hening hingga merasuk ke dalam sukmanya untuk kemudian tertunduk dalam penyerahan diri kepada Allah swt.
Tetapi ada orang yang dari sisi intelektualnya dipenuhi dengan pengetahuan tentang agama islam tapi tidak menembus ke sisi spiritualnya bahkan justru pengetahuan yang ďia peroleh untuk menghancurkan islam dr dalam dan untuk menjaga imagenya di hadapan orang pada umumnya.
Misteri ini akan berlanjut ketika kita salah memahami kosakata Allah swt yang Allah swt berikan untuk kita, sebagaimana malaikat salah memahami maksud dari Allah swt menciptakan manusia. Apalagi kalau dihubungkan dengan pernyataan bahwa keimanan itu tidaklah menetap permanen dan tetap dalam koridornya.
Diperlukan sebuah usaha, baik kecil maupun besar, dàlam lingkup kata manusia yaitu takut dan harap, yang semoga dengan hal itu selaras dengan kosakata Allah swt dalam makna Hidayah. Sehingga akan terus tercurah kepada kita berupa keistiqomahan hingga akhir kehidupan.
Yaa muqollibal qulub tsabbit qolbi 'ala dinika.
Ya Allah yang Membolak balikkan hati tetapkanlah hati ku dalam agama-Mu.

Tidak ada komentar: