Senin, 22 September 2014

Hati yang sehat

Pak Ustadz bilang : Hidup ini sebentar. Untuk itu hidup ini harus berberkah. Supaya hidup ini berkah, maka kita harus menghidupkan hati. Hati yang hidup yaitu hati yang selalu dekat dengan Al-Quran, sehingga hati itu menjadi sehat. Standar hati yang sehat : (1) selalu membersihkan amal dengan keikhlasan (2) selalu mengontrol amalnya dengan amal yang dicontoh oleh Rasul, Ittiba. (3) selalu bersikap ikhsan (4) selalu melihat nikmat Allah lebih banyak daripada amal yang telah dilakukannya kepada Allah.

"Dan apakah orang yang sudah mati, lalu Kami hidupkan dan Kami beri dia cahaya yang membuatnya dapat berjalan di tengah-tengah orang banyak, sama dengan orang yang berada dalam kegelapan, sehingga dia tidak dapat keluar dari sana? Demikianlah dijadikan terasa indah bagi orang-orang kafir terhadap apa yang mereka kerjakan" (AQ Al-An'am ayat 122)

Semoga kita semua mampu mempertahankan hati kita menjadi hati yang sehat, sehingga kita mampu melewati hidup dan kehidupan ini dengan penuh keberkahan, di dunia ini dan di akherat kelak! Amin

Tidak ada komentar: