Jumat, 15 Juli 2016

SUNGGUH BERUNTUNGLAH BAGI ANDA YANG GEMAR MENGKONSUMSI PETAI,TERNYATA PETAI BISA MENINGKATKAN KEKUATAN OTAK, MENCEGAH KANGKER, MENURUNKAN DARAH TINGGI BAHKAN 40% TERHINDAR STROK '''!!




Buah petai sesungguhnya mempunyai kandungan gizi yang sangat besar dan faedah yang begitu banyak. Petai memiliki kandungan 3 tipe gula alami yakni fruktosa, glukosa dan sukrosa yang berkombinasi dengan kandungan serat. Gabungan tersebut waktu itu membuahkan zat daya yang berbentuk instan walaupun itu cukup besar dan tahan lama.

Kecuali memiliki kandungan 3 type gula alami diatas, buah petai juga memiliki kandungan zat-zat gizi yang bermanfaat untuk kesehatan seperti Karbohidrat, Vitamin A, Zat besi, serta Mineral.




Mengkonsumsi buah petai dalam jumlah yang wajar mempunyai sangat banyak manfaat serta manfaat. Itu di sini sebagian manfaat buah petai untuk badan :

1. Tingkatkan Kekuatan Otak
Satu riset diakukan pada 200 siswa di kota Twickenham, samping barat kota London dengan membiasakan mereka makan buah petai saat sarapan pagi, waktu istirahat serta saat makan siang keseharian. Selanjutnya, 200 siswa ini dapat lulus sekolah dengan gampang. Penelitian itu perlihatkan kalau kandungan mineral kalium yang ada pada petai sangat tinggi. Kalium melakukan tindakan tingkatkan kemampuan otak dan memberi konsentrasi dalam fikirkan.

2. Tingkatkan Energi
Kandungan gula alami pada buah petai berbentuk fruktosa, glukosa dan sukrosa yang berkombinasi dengan serat dengan cepat bisa membuahkan zat daya. Satu penelitian membuka kalau dengan konsumsi dua jumlah petai bisa berikanlah daya yang cukup untuk kerjakan berbagai kesibukan berat selama satu 1/2 jam. Tidak mengherankan jika petai sangat disukai beberapa atlet berolahraga.

3. Mengatasi Depresi
Satu diantara kandungan buah petai yaitu Tryptophan, yakni semacam protein sebagai zat awal serotonin. Kandungan itu menolong otak jadi enjoy, kerjakan perbaikan keadaan badan dan merangsang orang makin bahagia. Satu organisasi konsultasi kesehatan, MIND pernah lakukan penelitian pada sebagian pasien depresi. Beberapa besar mereka terasa lebih baik sesudah rajin konsumsi buah petai.

4. Menghindar Anemia
Anemia yaitu menyusutnya sel darah merah atau berkurangnya jumlah hemoglobin dalam darah. Waktu sinyal tanda anemia menyerang, kepala bakal terasa pusing, pucat, sesak nafas, jantung berdetak tidak teratur, kehilangan tenaga, kram dan sulit tidur. Untuk jauhi anemia, disarankan untuk konsumsi makanan yang kaya akan zat besi lantaran zat besi melakukan tindakan untuk
pembentukan sel darah merah. Makanan seperti buah aprikot, jagung, telur, kangkung dan buah petai yaitu sebagian makanan yang mempunyai kandungan zat besi tinggi.

5. Turunkan Tekanan Darah Tinggi
Buah petai mempunyai kandungan mineral kalium yang begitu tinggi tetapi


rendah garam. Kandungan itu begitu baik untuk melawan penyakit tekanan darah tinggi.

6. Mengatasi Sembelit
Jika anda terasa sulit buang air besar atau sembelit, mungkin saja saja saja anda tengah alami persoalan pencernaan. Makan buah petai mungkin saja satu diantara langkah supaya buang air besar jadi lancar karena buah petai mempunyai banyak kandungan serat yang melakukan tindakan menormalkan sistem pencernaan dan memudahkan buang air besar.

7. Anti Mabuk
Buat milkshake buah petai lewat langkah campur susu dingin dan sedikit juice petai. Tambahkan madu supaya rasa jadi manis. Milkshake buah petai ditambah madu buat perut jadi tenang, kembalikan kandungan gula darah yang pernah drop, dan menormalkan kembali cairan badan yang hilang.

8. Kurangi Kemungkinan Obesitas
Satu riset yang diakukan di Institute of Psychology Austria menyimpulkan kalau umumnya persoalan obesitas yaitu karena tekanan yang tinggi waktu kerja. Ya, desakan tinggi waktu kerja buat beberapa orang mencari langkah untuk menentramkan diri. Satu diantaranya yaitu dengan ngemil keripik dan makan coklat. Mereka memanglah dapat mendapatkan sedikit ketenangan dan relaksasi, tetapi mereka tidak paham kalau kebiasaan ngemil yaitu tidak baik untuk kesehatan. Untuk mengatasinya, diperlukan konsumsi makanan yang mempunyai kandungan karbohidrat tinggi dan dapat bertahan lama. Salah satunya yaitu dengan konsumsi buah petai.

9. Kurangi Peluang Stroke
Berdasar pada disuatu penelitian yang ditulis dalam jurnal kesehatan Inggris “The New England Journal of Medicine” menjelaskan kalau konsumsi buah petai sebagai makanan sehari – hari berguna turunkan peluang kematian yang karena stroke hingga 40%.

10. Menolong Berhenti Mero*ko*k
Berhenti mero*ko*k untuk biasanya orang yaitu hal yang begitu susah diakukan. Senantiasa saja ada godaan dan rangsangan untuk kembali mero*ko*k. Cobalah untuk konsumsi buah petai lantaran buah petai mempunyai kandungan vitamin B6, B12, kalium dan magnesium yang menolong berhenti dari dampak nikotin dalam tembakau atau ro*ko*k.

Sebenarnya tetap masih ada banyak manfaat buah petai yang lain yang belum diterangkan. Penjelasan diatas sedikitnya berikanlah input untuk kita kalau meskipun dibenci sebagian orang, buah petai nyatanya mempunyai manfaat luar umum dan sangat bermanfaat untuk kesehatan.

Dibanding dengan apel, buah petai mempunyai kelebihan yang lebih. Kandungan karbohidratnya 2 kali makin banyak, proteinnya 4 kali makin banyak, vitamin A dan zat besinya 5 kali makin banyak, mineral fosfornya 3 kali lebih banyak.

Tidak ada komentar: