Rabu, 27 Januari 2016

Hijabi hati teh yang gimanaan?


Indonesia Menutup Aurat
Bagaimana Mau Menghijabi Hati, Lha Wong Menghijabi Badannya Saja Tidak Sanggup..!!
– (Di suatu jalan di London, Ratna seorang wartawati bersama Galih si juru kamera sedang meliput tema Islamisasi Eropa)
• Galih: “nah, mbak itu aja gimana?”
(Galih menunjuk seorang perempuan bercadar)
• Ratna: “itu sih orang arab, kita cari orang lokal”
• Galih: “yang itu gimana? Bule tuh..”
• Ratna: “wah itu fanatik, liat aja pakaian kaya seprei menyeret aspal, suaminya arab mungkin!
Nah.. Yang itu saja!” (Ratna menunjuk bule berkerudung gaul, dengan celana jeans dan kaos)
• Ratna: (By English)
Good afternoon sister, boleh wawancara?”
• Judy: “boleh.. Dengan senang hati..”
• Ratna: “Sejak kapan mbak masuk Islam?
Dan bagaimana tanggapan lingkungan terhadap mbak?”
• Judy: “wah.. Anda tahu saya telah Islam?
Baru 1 jam yang lalu saya bersyahadat di masjid seberang jalan”
• Ratna: “wah, selamat kalau begitu, ya saya tau lah mbak beragama Islam, penampilan mbak itu islami”
• Judy: “Semoga Allah memaafkan saya, saya baru mau mencari pakaian yang sesuai dengan tuntunan syar’i , Islam itu indah, menjaga perempuan, Anda harus mempertimbangkan masuk ke agama Islam ini?!
• Ratna: “Alhamdulillah,Tapi saya sudah Islam mbak,saya dari Indonesia”
• Judy: “Hahh.. Anda juga muslimah?
Mengapa anda berpakaian sama seperti saya? Bahkan tidak berkerudung/jilbab?!
• Ratna: “prinsip saya, hijabi hati dulu mbak,,di negara saya hal ini lumrah dah biasa, Indonesia tidak panas dan berdebu seperti di Arab, Islam saya Islam Indonesia, bukan Islam Arab”
• Judy: “ooh, saya sesaat sempat mengira hati anda belum yakin akan ajaran Islam, tapi rupanya ada Muhammad lain yang asalnya dari Indonesia, sehingga Islam Anda Islam Indonesia!
(By:Liena Laksana)

Tidak ada komentar: