Minggu, 08 Mei 2016

Apakah kita hanya mau berpangku tangan?

http://inet.detik.com/read/2016/04/28/132457/3198815/398/kata-presiden-jokowi-e-commerce-bisa-gusur-mall

Beberapa tahun yang lalu kita dikejutkan dengan munculnya nama Jack Ma sebagai orang yang masuk jajaran orang terkaya di China.   Jack Ma, lewat perusahaan toko onlinenya alibaba.com setelah IPO membuat kekayaannya membengkak tidak ketulungan.  Orang pun mulai melek apa itu belanja online, seiring munculnya smartphone dan menggilanya orang menghabiskan waktunya di gagdet tersebut.

Masyarakat China boleh berbanggsa dengan pencapaian Jack Ma tersebut, tetapi kemudian masyarakat Indonesia dikejutkan dengan ekspansi Jack Ma mengakuisisi lazada.com. Kita tahu bersama bahwa lazada.com adalah salah satu toko online di Indonesia yang hanya dalam beberapa tahun terakhir ini menancapkan kukunya sebagai salah satu toko online yang sangat berhasil di Indonesia. (http://www.tribunnews.com/bisnis/2016/04/12/sukses-akuisisi-lazada-alibaba-ekspansi-ke-pasar-indonesia)

Kemajuan teknologi digital memang sungguh luar biasa, setelah dikejutkan dengan adanya gojek, uber taxi, traveloka.com dan belanja online yang diperkirakan akan terus tumbuh seperti yang disampaikan pak Jokowi, diiringi dengan keinginan orang untuk lebih cepat, lebih mudah dan tidak mau ribet karena urusan yang memakan waktu.  Hal itu terlihat dari iklan mereka di layar televisi anda yang pasti menggunakan biaya yang tidak sedikit, dengan asumsi bahwa perusahaan itu sungguh luar biasa omzet penjualannya (baca : keuntungannya).  Tentu dengan kenyataan itu menuntut kita mengikutinya sehingga kita tidak terlalu larut dikegelapan kemoderenan!! Hiks...  Bagaimana caranya?

Di bawah ini ministore, di bawah naungan Onstore, saya punya.  Silahkan klik untuk mengenal lebih dekat.

http://onstore.co.id/s/00367940001

Onstore adalah toko online indonesia yang baru lahir tahun lalu, yang ikut meramaikan dunia e-commerce di Indonesia yang sangat, sangat potensial marketnya. (makanya Jack Ma berani masuk ke Indonesia dan membeli lazada.com dengan harga yang luar biasa!!).  Tetapi walau baru lahir silahkan anda bandingkan wajah depannya dengan toko-toko online lainnya yang sudah berkiprah 5 tahunan.

Yang luar biasanya adalah Onstore, cq para pencetusnya, tidak ingin potensi kekayaan yang didapat seperti toko-toko online lainnya saat ini hanya dinikmati diantara mereka saja.  Setelah merampungkan aspek TI dan kerja sama dengan para suplyer produk, para Bos mengajak kepada kita semua untuk ikut mengembangkan onstore sehingga menjadi besar seperti mereka, yang tentunya ketika besar nanti kita pun bisa menikmatinya bersama. Itulah kenapa saya mempunyai ministore di onstore.

Anda tertarik?

(Hubungi saya di WA : 08124264750, email furqontea@yahoo.com)








Tidak ada komentar: