Sabtu, 14 Mei 2016

Kesimpulan Musim ini Sepakbola Eropa!!!


Ranieri, patut diacungi dua jempol. Mengangangkat klub dari jajaran yang tidak diperhitungkan, akhirnya menjadi juara liga dari liga yang sangat ketat. Zero to Hero!! Kelanjutnnya adalah konsistensi, karena biasanya klub seperti ini setelah muncul menghebohkan kadang musim berikutnya hilang tajinya dan tercecer di perbincangan juara atau klub papan atas.
Jupe di Itali, perlu diangkat ke permukaan karena keringat panas dinginnya akhirnya membuat sejarah dengan juara 5 kali berturut-turut. Padahal perjalanan musim ini, dari awal musim hingga pertengahan selalu berada di posisi bawah. bahkan diragukan masuk jajaran papan atas.
Yang pandai mempermainkan hati semua orang, Barca lah yang perlu ditunjuk. setelah unggul jauh, yang mengakibatkan saingan terdekatnya mengangkat bendera putih, tiba-tiba hingga detik-detik terakhir, keunggulan itu justru harus terkikis dan akan menjadi penentu siapa juaranya. Entah karena undian yang menempatkannya, barca harus melawan klub-klub yang tidak sepadan di akhir musim (tapi bagaimana pun bola itu bundar, sesuatu bisa saja terjadi diluar perhitungan statistik!!). Barca seolah mentertawakan harapan palsu para saingannya!!
Untuk pemain, Luis Suarez menjadi yang terdepan. Menabrak tradisi dari dua orang super Hero selama dekade terakhir di La Liga, Luis Suarez merebut paksa el-pichichi dari messi dan ronaldo. Boleh dibilang pretasinya cukup bersih karena dia merebut gelar el-pichichi dengan tidak menggigit kedua saingannya itu!!! Ups.....
Bravo semuanya!!!

=========
(http://www.onstore.co.id/…/merk-im20150183-im20150067-im201…)
Baca juga sebuah peluang usaha : http://mang-emfur.blogspot.co.id/2016/05/apakah-kita-hanya-mau-berpangku-tangan.html

Tidak ada komentar: