Minggu, 01 Mei 2016

3P (Pilih, Pilah dan Putus)

Kita sudah sering mendengar bahwa hidup ini pilihan. Dan faktanya semua manusia melakukan itu, sadar atau tidak sadar. Setiap hari kita melakukan dan menentukan pilhan. artinya bahwa apa yang dilakukannya selama ini adalah buah dari pilih-pilih dari berbagai hal yang ada, kemudian pilah-pilah dari pilihan yang ada dan setelah memilah-milah adalah putusan mana yang akan diambil untuk dilakukan. Terlepas apakah proses dari ketiga tahapan itu cepat atau lambat.
Yang membedakan dari setiap orang dalam melakukan 3 proses itu (3P : Pilih, Pilah, Putus) adalah standar diri dari orang tersebut, dan standar diri orang banyak sekali faktor yang mempengaruhinya (keyakinan, ilmu, pergaulan dll). Boleh jadi standar diri beberapa orang hampir sama boleh jadi juga (pasti) berbeda.
Untuk itu selamat melakukan proses 3P pada pagi hari ini, semoga yang diputuskan adalah yang terbaik bagi kita semua.
"(yaitu) mereka yang mendengarkan perkataan lalu mengikuti apa yang paling baik di antaranya. Mereka itulah orang-orang yang telah diberi petunjuk oleh Allah dan mereka itulah orang-orang yang mempunyai akal sehat." (Al-Quran surat Az-Zumar ayat 18)

Tidak ada komentar: