Selasa, 08 Juli 2014

Akhir (antara) Pilpres 2014, 9 Juli 2014

marsya and the bear cukup menghibur setelah hiburan antara jerman dan brazil berlalu. sang bos pun bertanya mau jam berapa ke TPS? wuihhhh, iya juga yah! dipikir-pikir seperti Kang Rully Mirzal sampaikan bahwa siapa pun pemenangnya semuanya itu sudah tertulis di lauhul mahfudz, kitab induk kehidupan manusia atau bahasa gaul nya mah sudah digariskan di telapak tangan masing-masing manusia. nah, untuk yang belum berjodoh dengan kemenangan pada pemilu presiden 2014 kali ini, supaya lebih jelas telapak tangannya digaris saja sendiri dengan sapidol warna hitam biar lebih jelas. Yang jelas bahwa Tuhan tidak tidur! artinya bahwa bagi pendukung bagi yang menang maupun yang kalah, itu bukanlah semata-mata kemenangan dan kekalahan, tetapi itu adalah ujian dan cobaan bagi semua pendukung. Bagaimana kemenangan disalurkan dengan kebenaran dan kekalahan disalurkan pula dengan kebenaran. Iya, walau syariatnya kemenangan dan kekalahan itu karena jumlah suara yang diberikan oleh masyarakat Indonesia tetapi secara hakekat kemenangan dan kekalahan itu sebenarnya dari Allah swt.

"Katakanlah (Muhammad), "Wahai Tuhan Pemilik kekuasaan, Engkau berikan kekuasaan kepada siapa pun yang Engkau kehendaki, dan Engkau cabut kekuasaan dari siapa pun yang Engkau kehendaki. Engkau muliakan siapa pun yang Engkau kehendaki dan Engkai hinakan siapapun yang Engkau kehendaki. Di tangan Engkaulah segala kebajikan. Sungguh Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu. Engkau masukkan malam ke dalam siang dan Engkau masukkan siang ke dalam malam. Dan Engkau keluarkan yang hidup dari yang mati, dan Engkau keluarkan yang mati dari yang hidup. Dan Engkau berikan rezeki kepada siapa yang Engkau kehendaki tanpa perhitungan" (Ali Imran ayat 26-27)

Untuk itu mantaffkan hati untuk melangkah ke TPS sambil berdoa, "Ya Tuhan kami, janganlah Engkau condongkan hati kami kepada kesesatan setelah Engkau memberi petunjuk kepada kami, dan karuniakanlah kepada kami rahmat dari sisi-Mu. Sesungguhnya Engkau Maha Pemberi"

Tidak ada komentar: