Rabu, 13 Mei 2015

Takdir Barcelona!

Karena tidak menonton siaran langsung, jadi setelah subuh dan kegiatan rutin lainnya saya secepatnya mencari berita online. Berita bombastis pun saya dapatkan di liputan6.com : "Juventus ditakdirkan lolos ke final Liga Champions". Tentu anda akan bertanya bombastisnya dimana? Untuk saya, bombastisnya ada di kata "ditakdirkan". Kata ditakdirkan biasanya diserempetkan dengan urusan agama atau ke-Tuhan-an, sebagai yang menentukan atau mentakdirkan kehidupan manusia.

Urusan takdir adalah urusan yang gaib bagi manusia biasa seperti kita, ya karena itu berurusan dengan apa yang akan terjadi di waktu yang akan datang, dari mulai sesaat ke depan hingga waktu yang tak terhingga. Karena itu pula takdir berhubungan dengan pilihan dan usaha yang dilakukan manusia. Untuk itulah menjadi menarik, seperti urusan saya untuk mengetahui siapa yang bakal lolos ke final Liga Champions. dan tentu menjadi tidak menarik lagi ketika misalnya saya sudah mengetahui takdir tersebut bahwa juventuslah yang lolos. Tetapi itu akan menjadi lebih menarik ketika tangan Tuhan juga terlibat di dalamnya. Sehingga kadang ada hal-hal yang menurut manusia berlaku hukum yang ada dalam fikiran manusia tetapi hasilnya berbeda dengan hukum tersebut.

Sebagai penggemar Barcelona yang telah lolos terlebih dahulu ke final Liga Champions, saya berharap yang lolos sebagai lawan memang adalah Juventus. Berkaca dari hasil permainan sebelumnya antara Juve dan Real Mardid, demi untuk menjadikan Barca juara Liga Champions, Juve lah yang melumat Real Mardid di semifinal. Dari segi permainan Juve kala itu dan sudah seringnya Barca ketemu Real Mardid dalam el-clasico, saya mencari-cari takdir Barca menjadi juara Liga Champions tahun ini. he-he.....

Jadi akan kah, Allah swt mentakdirkan Barcelona menjadi juara Liga Champions tahun ini? Kita tunggu takdir itu bersama-sama....dengan menonton layanan iklan terlebih dahulu! Iyaaa, yaaaa...............

Tidak ada komentar: