Kamis, 09 Juni 2016

Doa yang biasa dibaca Rasulullah saw

Doa yang biasa dibaca Rasulullah saw :

Ya Allah,
Sesungguhnya aku memohon kepada-Mu dengan pengetahuan-Mu tentang yang gaib dan kekuatan-Mu atas makhluk,
Hidupkanlah aku selagi hidup itu baik bagiku,
dan wafatkanlah aku selagi wafat itu baik bagiku.

Ya Allah,
Sesungguhnya aku memohon kepada-Mu ketakutan kepada-Mu pada saat sembunyi dan terang-terangan,
dan aku memohon kepada-Mu kalimat yang haq ketika marah dan ridho,
dan aku memohon kepada-Mu kesederhanaan ketika miskin dan kaya,
dan aku memohon kepada-Mu kenikmatan yang tidak habis,
dan aku memohon kepada-Mu kerinduan bersua dengan-Mu.
Aku berlindung kepada-Mu dari kemalangan yang mendatangkan mudharat dan cobaan yang menyesatkan.

Ya Allah,
Hiasilah kami dengan hiasan iman, 
dan jadikanlah kami pemberi pentunjuk bagi orang-orang yang mencari petunjuk.

(Setiap penyakit ada obatnya. Ibnu Qayyim Al-Jauziyyah)

Tidak ada komentar: