Sabtu, 08 Februari 2014

MALU (malu-ku, malu-mu)

Merambah dunia dan akherat. Di berita pagi di salah satu TV swasta, mengatakan bahwa, pelaku foto bugil merasa sangat malu ketika fotonya sudah tersebar melalui dunia maya!!! euleuh-euleuh..... kenapa harus malu? kan waktu pertama di foto juga tidak merasa malu, atawa memang sudah tidak punya malu!!! Malu dalam tinjauan Islam merupakan salah satu cabang dari keimanan. Dengan malu kita diharapkan mampu untuk menjaga dan meningkatkan keimanan kita. Dengan malu, kita diharapkan menjaga dan meningkatkan pahala kebaikan yang telah dikumpulkan sebagai bekal di akherat kelak. Dengan malu, kita menjaga dan meningkatkan estafeta keimanan kepada keturunan kita, sehingga akan terbentuk komunitas yang langgeng tidak hanya di dunia tetapi juga di akherat kelak! insya Allah.
Dan sungguh telah Kami pesankan kepada Adam dahulu, tetapi dia lupa dan Kami tidak dapti kemauan yang kuat padanya. Dan (ingatlah) ketika Kami berfirman kepada para malaikat,"Sujudlah kamu kepada Adam" lalu mereka pun sujud kecuali iblis, dia menolak. Kemudian Kami berfirman "wahai Adam! Sungguh ini (iblis) musuh bagimu dan bagi istrimu, maka sekali-kali jangan sampai dia mengeluarkan kamu berdua dari surga, nanti kamu celaka. Sungguh, ada (jaminan) untukmu di sana engkau tidak akan kelaparan dan tidak akan telanjang. dan sungguh, disana engkau tidak akan merasa dahaga dan tidak akan ditimpa panas matahari. Kemudian setan membisikkan (pikiran jahat)kepadanya, dengan berkata,"Wahai Adam!MAukah aku tunjukkan kepadamu pohon keabadian (khuldi) dan kerajaan yang tidak akan binasa?" Lalu keduanya memakannya, lalu nampaklah oleh keduanya aurat mereka dan mulailah keduanya menutupinya dengan daun-daun (yang ada di) surga, dan telah durhaka lah Adam kepada Tuhannya dan sesatlah dia. Kemudian TUhannya memilih dia maka Dia menerima tobatnya dan memberinya petunjuk. (QS Thoha ayat 115-122)
Dan seandainya kebenaran itu menuruti keinginan mereka, pasti binasalah langit dan bumi dan semua yang ada didalamnya. Bahkan Kami telah memberikan peringatan kepada mereka, tetapi mereka berpaling dari peringatan itu. (QS AL-Mu'munin ayat 71)

Tidak ada komentar: