Minggu, 05 April 2015

Untuk Ibu yang ada di Sana.

Setelah yang terakhir terjadi, yang itu sendiri saya sudah lupa kapan terjadinya karena begitu sudah lamanya. Tetapi kapanpun itu terjadi, yang terakhir ini sungguh sesuatu yang lain dari yang sebelumnya. Sungguh sangat menyentuh walau apa yang saya alami adalah sesuatu yang tidak nyaman bagi diri saya, bagaimana pun apa yang saya alami ini adalah seperti penyakit keturunan yang hanya saya sendiri terkena penyakit ini dibandingkan dengan saudara-saudara saya. Kalau mau diurut ke atas apa yang menimpa saya, di alami juga oleh ibu saya. Ibu saya sendiri sudah meninggal setahun lebih yang lalu. sehingga ketika hal itu terjadi lagi sama saya, saya pun langsung teringat dengan ibu saya. Dengan otomatis saya pun berdoa untuk kebaikan ibu saya di alam barzah sana.

Entah apakah ini peringatan untuk saya untuk lebih banyak mendoakan ibu saya. Bagaimanapun doa selalu dipanjatkan bagi ibu saya apalagi selepas saya melaksanakan shalat wajib dan di waktu-waktu yang telah ditetapkan sebagai waktu terbaik untuk berdoa, saya selalu mencoba memprioritaskan doa bagi ibu saya.

"Yaa Allah, ampunilah dosa-dosan ibu saya, berilah kelapangan dan kenikmatan kepada ibu saya di alam barzah sana seperti yang Engkau janjikan bagi orang-orang yang beriman kepada Mu, yaa Allah, Engkau Maha Pengampun dan Maha Penyayang, tiada yang bisa mengampuni dosa-dosa kami selain diri-Mu yaa Allah, Engkau Penguasa Alam termasuk di kehidupan ketika manusia telah menjemput kematiannya" Amin

Tidak ada komentar: