Kamis, 09 Januari 2014

campur sari

laporan cuaca pagi hari inni :

cuaca di cappa batue pagi ini terjadi hujan dengan intensitas sedang-sedang saja dan merata, terlihat dari basahnya tanah di depan, belakang dan samping kiri dan kanan gubug empang, tetapi hujan ini cukup akan membasahi sekujur badan anda manakala anda tidak memakai jas hujan atau mantel, untuk itu siapkan payung sebelum anda beraktifitas di luar rumah. suhu udara berkisar antara dingin dan dingiiiin sekali hal ini ditunjukkan dengan kondisi saya yang pakai jaket dan sering pergi ke belakang untuk buang air kecil, jadi untuk anda yang dirumah secangkir teh hangat manis dan tawar atau se-mug kopi pahit dan manis akan menghangat tubuh anda untuk beberapa saat, tetapi jika tubuh anda hangat dengan waktu yang lama pergi ke dapur anda dan dekaplah dengan perasaan mesra kompor yang sedang menyala. untuk anda yang mau beraktifitas di luar rumah dan memakai kendaraan, hati-hati terutama untuk kendaraan yang bannya gundul pilihlah jalan yang betul-betul kering karena kecelakaan yang disebabkan terpeleset akan mengintai anda yang tidak hanya membuat kendaraan anda saja yang rusak tetapi kepala anda pun akan menjadi gundul. terakhir untuk melindungi keluarga anda dari penyakit flu dan influensa yang biasa muncul di musim hujan, berilah asupan vitamin dalam ransum makanan keluarga anda. sumber vitamin bisa diperoleh dari mangga-mangga yang jatuh di kebun anda pada malam hari tadi, silahkan untuk hunting ke kebun anda, ingat untuk membawa kantong plastik untuk.... menutup kepala anda dari air hujan! sekian laporan cuaca dari rumah empang di cappa batue. trima kasih (cappa batue, suppa, 6/01/14)



************

tenda biru sudah terbentang menunggu buka pintu yang mengfhadang untuk memenuhi harapan yang membentang tidak hanya untuk harii ini tapi juga yang akan datang yang akan membuat jiwa-jiwa kecil akan semakin matang sebagai tuntutan akan zaman yang semakin helaan nafas semakin cetang peretang layaknya perjalanan mentari menginjak petang tapi akankah kaki-kaki itu mampu dan layak sebagai pemenang? smoga, karena yang di atas sana adalah Maha Penenang dan Maha Pemenang!! (januari, 10, FB)


*****************

Hati-hati! Ada orang yang suka bermain di air keruh! Siapa tuh?

(1) anak-anak. Pada dasarnya anak-anak memang suka main air. Tapi bermain di air keruh? Bagi orang tua yang memperhatikan anak-anaknya pada umumnya melarang anak-anaknya untuk bermain di air keruh! Tapi ada orang tua walaupun perhatian, kadang membiarkan anaknya sekali-sekali untuk bermain di air keruh sebagai pelajaran dan juga memberikan pengalaman hidup bagi anaknya, tidak ada masalah dengan baju dan badan yang kotor , apalagi sekarang banyak iklan yang menjamin terhadap masalah2 yang kotor! (bagaimana dengan fikiran kotor?!!)

(2) Orang dewasa, yang mampu berfikir positif dan negatif. Contoh sederhana, ada orang yang mau menangkap ikan dengan kondisi minim alat. Untuk mendapatkan hasil dengan cepat, dia justru mengaduk-aduk air kolam supaya keruh, sehingga ikan akan mabuk karena lumpur yang mengandung amoniak hasil dari dekomposisi menyebar kemana-mana, yang akhirnya ikan untuk mendapatkan oksigen berenang mengapung ke permukaan. Akibat tragis dari ikan adalah kesenangan bagi orang yang ingin menangkapnya dengan mudah dan cepat.

(3) orang gila. Dia bermain-main air untuk kesenangannya, yang kadang dia tidak memperdulikan dirinya, apakah baju dan celananya menutup yang seharusnya untuk orang normal ditutupi. Celakanya kesenangan orang gila bermain di air keruh menjadi tontonan yang menyenangkan bagi orang yang tidak ada kerjaan atau orang yang sekedar lewat untuk hiburan sesaat!

Pertanyaannya : APakah kita salah satu diantaranya? he-he..... (januari, 9. FB)

Tidak ada komentar: