Selasa, 09 Juni 2015

Perkataan Ali bin Abi Thalib ra ketika Umar bin Al-Khathab ra wafat

Ibnu Abbas ra berkata, "Umar bin Al-Khathab ra dibaringkan di atas tempat tidurnya, orang-orang mengkafani, mendoakan dan menshalatkan sebelum jenazahnya diangkat, dan saya menyertai mereka.

Saya melihat seseorang mengangkat jenazahnya, ternyata dia adalah Ali bin Abi Thalib. Sambil mencium jenazah Umar, Ali bin Abi Thalib berkata, "Tidak ada orang yang mendahului saya yang lebih saya cintai yang diturunkan Allah kecuali apa yang engkau telah lakukan. Demi Allah, saya sudah menyangka Allah akan menjadikanmu bersama dengan kedua sahabatmu. Sering kali saya mendengar Nabi Muhammad saw berkata, "Saya pergi bersama Abu Bakar dan Umar. Saya masuk bersama Abu Bakar dan Umar. Saya keluar bersama Abu Bakar dan Umar."

(Al-Bukhari, Kitab Manaqib (3685) dalam The Great Leader of Umar bin Al-Khathab. Dr. Muhammad Ash-Shalabi

Tidak ada komentar: