Jumat, 17 Juli 2015

Ied Mubarak!

Alhamdulilllah, Sholat Idul Fitri sudah! Makan ketupat/burasa plus opor ayam sudah! Salaman sama tetangga juga sudah! Saatnya M Furqon Ramdani sekeluarga untuk mengucapkan :

“Taqqoballahu minna wa minkum”
(Semoga Allah menerima kami dan kamu sekalian)

Terspesial bagi mereka yang puasanya full dengan niat yang bersih karena Allah, yang tarawehnya tidak bolong-bolong, yang sholat wajib berjamaahnya tidak terlewatkan, yang shodaqoh dan zakatnya bejibun dan senyumnya selalu mewarnai rona wajah dan kehidupannya. Mereka itulah para pemenang yang Insya Allah berhak mendapatkan ucapan :

“Minal Aidzin Wal Faidzin”
(Berbahagialah orang yang kembali dan mendapatkan kemenangan)

Layaknya pasukan perang Rasulullah saw yang pulang membawa kemenangan dari Perang Badar! Dan smoga kita semua termasuk di dalamnya. Amin. Meninggalkan bulan Ramadhan dan mengawali langkah di bulan syawal, sebagai bulan peningkatan, kami pun mengucapkan :

“Mohon Maaf Lahir dan Batin”

Sehingga kita semua bisa melangkahkan kaki menyosong kehidupan berikutnya dengan hati yang suci bersih, tanpa ada beban di antara kita.

Sehingga kemenangan dan kegembiraan itu, bukanlah kegembiraan yang melupakan dan melalaikan, karena ke depan ada Syawal, yang berarti peningkatan. Peningkatan keimanan setelah digembleng sebulan penuh di bulan Ramadhan. Insya Allah, kita akan mengarungi bersama-sama di bulan syawal ini. 6 hari puasa syawal, rasanya tidak seberat puasa sebulan penuh, begitu pula dengan sholat berjamaahnya, memakmurkan masjidnya, dan tentu amalan-amalan lainnya.

Tidak ada komentar: