Rabu, 26 Agustus 2015

APA YANG TERBAIK UNTUK KITA MILIKI ?

(Status Issagita Wati shared Imam Puji Hartono's photo)

Imam Puji Hartono with Bang Madit
APA YANG TERBAIK UNTUK KITA MILIKI ?

---------

Assalamualaikum wr wb
Sahabatku rahimakumullah,
Kalau kita tanya kepada diri kita atau teman kita, Apa yg terbaik yang ia miliki? Jawabannya bisa macam2 yg umumnya dunia. Mungkin ada yg menjawab Uang yg banyak, Rumah yang besar, mobil yang bagus, sawah ladang atau simpanan emas dan surat berharga.

Memang jawaban itu semua tidak salah, tapi sesungguhnya itu hanya merupakan bagian kecil yang terbaik yg patut kita miliki. Masih ada yang lebih penting yang kita miliki, yaitu, Anak2 yang saleh dan membanggakan, keluarga yang sakinah mawaddah wa rahmah, ketenangan hati serta teman2 yang baik.

Terus, apa yang lain yg terbaik yg patut kita miliki?

Diriwayatkan pada suatu hari putra Luqman al-Hakim bertanya kepada ayahnya,
"Ayah, apakah yang terbaik dimiliki manusia?"
"Agama" jawab Luqman
"Kalau dua hal?" tanya anaknya
"Agama dan ilmu"
"Kalau tiga hal?, tanyanya
"Agama, ilmu dan harta"
"Kalau empat hal?
"Agama, ilmu, harta dan rasa malu"
"Kalau lima hal?"
"Agama, ilmu, harta, rasa malu dan sifat kedermawanan"
"Kalau enam hal?"
"Kalau lima hal itu telah dimiliki manusia, niscaya dia adalah orang yang bertaqwa dan Allah pasti akan menolongnya dalam menghadapi rayuan dan bujukan setan"

Semoga Allah Swt senantiasa menuntun kita & anak keturunan kita agar senantiasa menjadikan kita sebagai orang2 yg bertaqwa yang memiliki keluarga yang sakinah, anak yg saleh, ketenangan dan ketentraman hati serta teman2 dan sahabat yg baaik seperti yaang membaca pesan ini. Juga sebagaimana nasehat Luqman al Hakim, semoga Allah sempurnakan apa. yang kita miliki dengan pengetahuan Agama yg baik, ilmu yg tinggi dan bermanfaat, harta yg banyak dan barokah, rasa malu yg besar dan sifat kedermawanan yg tinggi. Aamiin YRA

Semangat pagi Sahabatku, semangat beraktifitas menjemput rejekinYA, Jangan lupa untuk sennantiaasa berbuat baik dan saling berlomba dalam kebaikan serta senantiasa saling berpesan dalam keimanan dan kesabaran.

Baraka Allah fikum. Aamiin

Allahumma shali ala sayyidina Muhammad wa ala ali sayyidina Muhammad.

Jakarta, 28 Agustus 2015
Wassalamualaikum wr wb,
Imam

Tidak ada komentar: