Selasa, 04 Agustus 2015

Siapa pun bisa menjadi Hafidz dan Hafidzah Al-Quran!

https://www.islampos.com/istimewanya-wanita-wanita-cina-hafidzah-30-juz-al-quran-ini-38138/



FOTO di atas sama sekali bukan pengabadian momen wisuda sebuah perguruan tinggi negeri. Tapi wanita-wanita di atas adalah wanita-wanita Cina yang baru saja diluluskan menjadi seorang hafidzah Al-Quran.

Seseorang yang hafal Quran selalu istimewa. Apalagi dari Cina. Mengapa dari Cina istimewa?

Wanita-wanita Cina yang telah mendapatkan predikat HAFIDZAH AL-QUR’AN melalui masa-masa sulit. Mereka tidak mampu berbicara Bahasa Arab secara FASIH karena logat bicara yang berbeda.

Akan tetapi mereka menunjukkan bahwa walaupun demikian, terbukti mereka mampu mendapat gelar Hafidzah-hafidzah Al-Qur’an, mendapat sanad, Ijazah dan diwisuda. Subhanallah.

Sebaliknya, lidah orang Indonesia itu sangat fleksibel, berbagai logat bahasa dengan sangat mudah untuk diikuti, akan tetapi sampai sekarang jumlah HAFIDZ dan HAFIDZAH di negeri ini terbatas sekali. [dedih mulyadi/islampos]

=============



Quran Centrum Store
Penerbit: Sygma Publishing
Harga : Ukuran A5 79.000 & Ukuran B6 59.000
Pemesanan : 082319070007,085794447177, PIN BB 2BE3348F

Spesifikasi
Berat : 700Gram
Ukuran : A5 (14,13cm x 20,5cm) dan B6
Kertas : QPP 50 Gram
Sampul Hard Cover

Hard Cover
1. Khat Rasm usmani
menggunakan khat yang tipis dan lancip sehingga nyaman ketika membacanya. Dengan penulisan yang stabil dan jelas, sehingga tiak akan melelahkan mata.
2. Standar Kementrian Agama RI
Mushaf yang mengacu kepada standar penulisan Kementrian Agama RI
3. Tashih Kementrian Agama RI
Produk ini telah diperiksa dengan teliti oleh pihak lajnah pentashihan mushaf Al-Quran Kementrian Kementrian Agama RI, dengan mengeluarkan surat tashih sesuai peruntukannya.
4. Ayat Pojok
Mushaf dengan 15 baris dengan penggalan akhir ayat yang setiap halamannya diakhiri ayat-ayat pojk, yang biasa digunakan sebagai standard untuk menghafal Al-Quran

Tidak ada komentar: